Custom Search

Senin, 16 Mei 2011

JALAN MENUJU KAYA

Pada dasarnya dalam menghasilkan uang dapat dibagi menjadi 4 kriteria .
  1. Karyawan
Menjadi karyawan adalah pilihan yang muncul pertama dalam menghasilkan uang.  Banyak sekali orang berlomba-lomba mencari kerja setelah menamatkan pendidikan formal maupun informalnya.
Sebagai karyawan akan memiliki keterbatasan menghasilkan uang. Uang yang didapat biasanya bersumber dari Gaji bulanan, incentif dan beberapa tunjangan lainya yang dia terima secara berkala baik mingguan mauapun bulanan.

Keterbatasan ini mengakibatkan posisi karyawan sebagai kendaraan yang paling lambat untuk mencapai kebebasan finacial. Hal ini karena Gaji yang didapat hanya sebatas nominal tertentu saja.

2. Self Employee / Wiraswata 

Dalam berwiraswasta, seseorang memiliki nilai lebih dari seorang karyawan. Seorang wiraswasta memiliki kebebasan dalam menentukan besaran income yang ingin dia dapatkan dan kebebasan dalam waktu bekerja. Sehingga untuk mendapatkan income yang besar dia bahkan bisa bekerja lebih lama dari seorang karyawan. 

Baik karyawan maupun wiraswasta apabila dia tidak bekerja maka dia tidak ada income yang masuk.

3.  Pemilik Business

Pada dasarnya hampir sama dengan wiraswasta, namun pemilik business tidak harus selalu ditempat dan terlibat langsung untuk menghasilkan income. Incomenya pun lebih besar dari wiraswasta.

Pemilik business walaupun dia pergi untuk waktu yang lama, namun businessnya akan tetap menghasilkan income untuknya

4. Investor

Investor adalah pilihan yang paling tinggi dalam menghasilkan income.  Income yang didapat berasal dari investasinya, atau secara umum bisa disebut pasif income.  Tentu saja sebagai investor harus memiliki kekayaan sebagai modal utama dalam berinvestasi. 

Untuk keamanan Anda, ada baiknya memiliki dua kendaraan atau lebih dalam menghasilkan income, hal ini dikarenakan akan mempercepat jalan anda dalam mencapai kekayaan, walaupun kekayaan itu sendiri adalah absatrak namun bisa diukur dari kebebasan finansial Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...